Hari 43: Desa Tavan Tidak Sebagus Imaginasi

Selamat malam dari desa Tavan, Vietnam.

Aku nyampe jam 3 subuh di Sapa. Kebetulan di bus ada turis dari Irlandia yang juga turun di Sapa, lalu ada seseorang menawarkan kamar hotel kepada kami dan kami pun sepakat untuk menginap semalam di Sapa.

Sebenarnya cewe Irlandia itu akan menginap di Sapa tapi sepertinya dia lebih suka kamar yang lebih murah. Sementara aku ingin menginap di desa Ta Van.

Singkat cerita, tadi pagi aku naik taksi ke Tavan. Yang agak kusesali biasanya aku akan memilih transportasi murah dan entah bagaimana aku mau naik taksi dari hotel seharga 250.000d. Akhirnya seperempat juta pun melayang. Fiuh.

Sejujurnya aku gak suka desa ini. Terlalu keliatan mulai dikembangkan untuk turis. Kalau dilihat dari jauh sih keliatan cantik, tapi kalau sudah dekat, aku gak suka. Aku lagi berpikir untuk 2 hari aja di desa ini.

Tadi sekitar jam 5, aku jalan-jalan di sekitar desa. Aku menemukan tempat yang bagus di sekitar sungai. Mungkin besok aku akan kesana menghabiskan waktu sambil membaca.

Comments

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat