Perawatan Tubuh Dengan Produk Alami

Selain mencoba konsisten menerapkan pola hidup sehat, aku juga sedang tergila-gila untuk merawat tubuhku dengan produk-produk alami.
  1. Minyak zaitun
    Baru-baru ini, aku mulai memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun ada beberapa jenis. Nah, jenis yang kupakai ke wajah adalah yang perasan pertama yang sering disebut dengan istilah extra virgin olive oil (EVOO). Minyak zaitun jenis EVOO ini biasanya dipakai untuk dressing salad dan bukan jenis minyak yang dapat dijadikan minyak goreng (memang ada jenis minyak zaitun yang bisa dipakai untuk menggoreng).

    EVOO yang aku gunakan untuk sehari-hari itu adalah:
    • Membersihkan make-up. Jadi, kalau orang lain pakai milk cleanser atau jenis kosmetik yang lain, maka aku pakai minyak zaitun. Minyak zaitun bisa meluruhkan aplikasi make-up di wajah kita. Yang biasanya kalau mau tidur, aku masih melihat ada sisa-sisa eye-shadow atau mascara, sekarang berkat minyak zaitun, mukaku benar-benar bersih dari make-up.
    • Setelah muka bersih dan siap-siap mau tidur, aku biasanya mengolesi bibirku dengan minyak zaitun.
    • Kadang-kadang aku mengolesi bulu mata dan alis dengan minyak zaitun namun tidak tiap malam karena minyaknya sering jatuh ke mata dan jadi perih. Manfaat yang sudah kulihat adalah bulu-bulu mataku semakin banyak, hitam, dan mekar. Kalau alis, aku belum melihat perubahan yang signifikan.
    • Setiap kali akan mengaplikasikan body lotion, aku biasanya mencampurnya dengan minyak zaitun. Serius, kulit jadi berasa lembut.
  2. Perasan lemon
    Menjelang tidur, pastinya muka sudah dalam keadaan bersih, aku olesi perasan lemon ke seluruh muka. Terbukti, beberapa bekas jerawat yang baru saja sembuh segera hilang. Kalau bekas jerawat yang lama memang masih tetap disana. Mau bagaimana lagi, ini salahku, kenapa dulu aku suka pencet-pencet jerawat.
  3. Madu
    Sekali seminggu, aku melakukan masker madu ke wajah. Hasilnya, kulit muka jadi lembut dan lembab.
  4. Lidah buaya
    Sekali dua minggu, aku melakukan masker rambut dan muka dengan menggunakan daun lidah buaya. Rambut-rambut baru tumbuh, rambut makin tebal, dan bercahaya. Aku senang sekali dengan hasilnya.
Kenapa aku memilih perawatan dengan produk alami padahal aku bisa saja membeli produk buatan pabrik dan hasilnya juga lebih cepat? Alasannya adalah produk-produk dari dokter atau buatan pabrik lainnya harganya lebih mahal dan mengakibatkan ketergantungan dibandingkan dengan produk alami. Daripada membeli produk kosmetik mahal-mahal, mending uangnya ditabung dan bisa digunakan untuk jalan-jalan serta keperluan lainnya.

Comments

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat