Places to visit before I die

Ada istilah 'places to visit before you die' yang artinya kurang lebih daftar tempat-tempat yang ingin sekali (pake banget-banget) kita datangi. Aku pun punya beberapa daftar tempat yang sebenarnya masih dalam keinginan tapi belum tahu kapan akan diwujudkan.
  1. Maluku. Aku ingin sekali merasakan kehidupan di kepulauan Maluku, minimal di 2 atau 3 pulau.
  2. Paris, Perancis. Kota yang satu ini selalu ada di dalam hatiku. Entah bagaimana rasanya bila suatu hari nanti aku benar-benar berada di Paris.
  3. Mentawai, Sumatra Barat. Waktu aku masih kecil, aku pernah membaca buku yang berlatar belakang di Mentawai dan kenangan masa kecil itu masih melekat kuat di dalam pikiranku. Entah kapan angin akan membawaku kesana?
  4. Pulau Palawan, Philipina. Ada beberapa tempat yang ingin kunikmati di pulau ini.
  5. Pulau Boracay, Philipina. Pokoknya ingin sekali kesini.
  6. Kenya, Afrika. Tidak kata-kata yang bisa aku ungkapkan mengenai keinginanku melihat langsung tanah Afrika. Terlalu jauh. Namun demikian, aku ingin sekali kesana.
  7. Setelah membaca buku Travel in Love, ada beberapa tempat yang ingin kukunjungi di China.
  8. Jepang. Karena hobi baca komik, dari kecil sampai sekarang keinginan untuk ke Jepang belum padam.
  9. Aku ingin menikmati wisata sungai Mekong dari Laos menuju Kamboja.
  10. Chiang Mai di Thailand Utara.
  11. Brazil. Mungkin karena aku suka cowok-cowok Brazil makanya ingin sekali pergi ke negara ini. (haha)
  12. Chile. Aku pernah melihat foto-foto seseorang ketika dia berlibur selama 2 bulan di Chile dan hal ini membuatku jadi ingin pergi kesana.
  13. Fiji. Memang berwisata ke kepulauan Pasifik sangat-sangat mahal tapi aku ingin sekali kesana suatu hari nanti.
  14. Maroko. Kesanku akan negara adalah eksotis.
  15. Kepulauan Togean, Sulawesi Tengah.
  16. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan. Aku selalu ingin kesini dan menikmati kehidupan suku Bugis dan melihat pembuatan kapal Pinisi.
  17. Inggris. Aku ingin sekali menikmati kehidupan desa di Inggris.
  18. Afganistan. Waktu aku kecil, ada sebuah sinetron dari Afganistan yang diputar selama bulan ramadhan. Gara-gara drama berseri itu, aku jadi ingin sekali merasakan kehidupan orang sana. Tapi sepertinya itu tidak akan pernah jadi kenyataan.
  19. Amerika. Aku ingin sekali tinggal disini, mungkin beberapa tahun.
  20. India. Mungkin karena kebanyakan nonton film-film India, makanya jadi ingin kesini. (haha)
Wah, ternyata banyak juga tempat-tempat yang ingin sekali kudatangi. Sebenarnya masih banyak tempat yang ingin kukunjungi, tapi ke-20 ini saja aku belum tahu kapan akan diwujudkan.

Semoga saja umur masih panjang untuk bisa mewujudkannya.

Comments

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat