Perancis

Perancis adalah sebuah negara di Eropa barat. Mata uang yang dipakai di Perancis adalah euro. Sebenarnya hari ini aku tidak ingin menulis tentang negara Perancis. Aku hanya ingin menulis hal-hal yang berhubungan dengan Perancis.
  1. Bahasa Perancis adalah bahasa yang paling seksi yang pernah kudengar. Logat bicara orang Perancis enak didengar di telinga. Walaupun sampai sekarang aku belum berhasil menirukan logat mereka, tapi aku senang mendengar mereka berbicara.
  2. Aku ingin sekali belajar bahasa Perancis. Serius. Suatu hari nanti aku ingin fasih berbicara bahasa Perancis seperti aku berbicara bahasa Indonesia.
  3. Waktu aku masih kecil, aku sudah punya hasrat ingin pergi ke Paris dan melihat langsung menara Eiffel.
  4. Pria pertama yang mengajakku menikah adalah seorang pria Perancis yang berasal dari Nice. Dia melamarku di sebuah pulau yang sangat indah. Kami menyebut pulau itu paradise. Saking cintanya kami akan pulau itu, kami bahkan sampai 2 kali datang hanya untuk menikmati surga itu.
  5. Oui adalah kata pertama yang kutahu dalam bahasa Perancis. Cara mengucapkanya bisa wi atau we, tergantung dialek orangnya.
  6. Pria Perancis pertama yang menyukaiku bernama François. Ketika dia memperkenalkan diri, karena logat Perancisnya yang sangat kental kupikir saat itu dia sedang mengucapkan salam dalam bahasa Perancis, ternyata dia sedang menyebutkan namanya. Ehem, memang dia tidak pernah mengucapkan bahwa dia menyukaiku. Aku hanya berasumsi dia menyukaiku karena di hari pertama kami bertemu dan berkenalan, di sepanjang malam itu matanya tidak pernah berhenti menatapku.
  7. Sudah hampir dua tahun aku mengenal pria Perancis ini. Dia sangat mengagumiku dan mungkin saja dia ingin hidup bersamaku. Mungkin. Dia terkejut ketika tiba-tiba saja aku memutuskan ingin melanjutkan kuliah. Dan sepertinya dia masih belum bisa menerima kenyataan bahwa aku bersungguh-sungguh ingin menyelesaikan kuliahku dengan nilai yang baik sehingga aku tidak punya kebebasan lagi seperti yang kumiliki beberapa tahun yang lalu.
  8. Aku ingin sekali tinggal di Perancis. Mungkin di Paris atau dimana saja yang penting salah tempat di Perancis. Alasanku ingin tinggal di Perancis selain ingin menguasai bahasa Perancis dan bisa melihat menara Eiffel, aku ingin sekali mewujudkan kenangan masa kecilku. Waktu aku kecil, aku senang sekali baca komik dan salah satu komik yang kubaca memiliki latar di Perancis. Aku ingin sekali bayanganku tentang arsitektur bangunannya, keindahan alamnya, serta kehidupan masyarakatnya terpampang langsung di depan mataku.
  9. Menurutku, perempuan Perancis itu cantik-cantik. Aura kecantikan mereka itu enak dinikmati. Seringkali temanku, seorang gadis muda Perancis mengunggah foto-fotonya bersama teman-teman wanitanya di Facebook. Benar-benar cantik dan enak dilihat.
  10. Dalam perjalanan 6 bulan keliling nusantara itu, kalau dihitung-hitung aku lebih banyak bertemu dan berkenalan dengan orang-orang Perancis dibandingkan dengan warga negara lain.
Ngomong-ngomong, 3 dari 10 poin di atas isinya tentang pria Perancis. Hmmm, sepertinya aku memang tipikal yang disukai oleh orang Perancis. Haha....

Inti dari topik dari tulisanku hari ini adalah kapan aku ke Perancis?

Comments

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat