Pemilihan Presiden

Tanggal 9 Juli yang akan datang, Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum untuk memilih presiden. Akan ada dua orang calon yang akan bertarung yaitu pasangan Jokowi - JK dan Prabowo - Hatta.

Jokowi adalah sosok yang sangat dekat dengan rakyat sementara Prabowo adalah sosok yang sangat tegas.

Banyak orang yang masih kecewa terhadap Jokowi karena tidak pernah menyelesaikan jabatannya sampai akhir periode. Ketika masih menjabat sebagai walikota Solo, beliau mendapat tawaran sebagai gubernur DKI dan menang. Baru 2 tahun sebagai gubernur, dia mencalonkan diri sebagai presiden RI. Jika terpilih sebagai presiden, beliau akan mendapat tawaran sebagai apa lagi ya selagi masih memegang jabatan tersebut?

Mengenai Prabowo, tidak ada yang bisa diingat dari beliau kecuali tentang kerusuhan di tahun 1998. Beliau dianggap menjadi salah satu yang bertanggung jawab atas hilangnya beberapa nyawa dan belum ada penyelesaiannya sampai hari ini. Dan merupakan rahasia umum bahwa beliau dipecat dari angkatan.

Aku belum memutuskan akan memilih capres yang mana. Tapi aku tidak akan menyia-nyiakan hak suaraku.

Sebenarnya aku penasaran siapa yang akan dipilih wakil gubernur, pak Ahok? Apakah beliau akan memilih atasannya di kantor DKI yaitu Jokowi atau ketua umum partai Gerindra tempatnya bernaung yaitu Prabowo?

Hmm, kira-kira siapa ya....

Comments

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat