Cobaan Bagi Orang Sukses

Dulu di awal-awal Pak Mario Teguh mulai terkenal di masyarakat, banyak sekali isu-isu yang mengatakan bahwa sebenarnya beliau beragama Kristen. Di akun media sosialnya, beliau berkali-kali mengklarifikasi bahwa beliau lahir dari kedua orang tua yang beragama muslim yang taat. Beliau juga - sampai saat ini - memiliki agama yang sama seperti orang tuanya.

Sekarang Pak Jokowi mengalami hal yang sama. Banyak isu yang mengatakan bahwa beliau adalah keturunan Cina dan memiliki nama baptis Hebertus. Pak Jokowi tidak pernah sekalipun memberi tanggapan terhadap isu tersebut. Anaknya sendiri di akun media sosialnya mengatakan dia bingung apakah dia harus membela ayahnya atau tidak. Bila dia membela ayahnya, orang lain akan menanggapi tentu saja seorang anak harus membela ayahnya. Jika dia diam saja, orang-orang akan terus berpikiran yang negatif tentang keluarganya. Dia jadi serba salah.

Sepertinya memang begitulah nasib jadi orang sukses. Akan selalu ada orang-orang yang tidak suka sehingga ingin menjatuhkan mereka. Jika mereka benar-benar adalah orang yang baik dan benar, tentulah Tuhan akan melindungi mereka. Amin.

Comments

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat