Agnez Mo

Aku selalu mengagumi penyanyi yang satu ini. Agnes Monica. Cewek yang satu ini benar-benar luar biasa. Aku mulai menyukainya ketika dia mengatakan ingin go international, namun dalam beberapa tahun tidak ada hasil yang signifikan yang bisa dilihat dalam karir go internationalnya ini. Mulai banyak media yang menyudutkannya, namun dia tetap masih ingin go international.

Hebat sekali bukan orang seperti itu. Bukannya jatuh karena banyak orang yang menyepelekannya, tapi malah terus berjuang dan akhirnya sekarang dia membuktikan sudah benar-benar go international. Walaupun belum bisa dibilang sukses dalam kancah internasional, namun dia sudah punya lagu internasional yang berjudul Coke Bottle.

Walaupun aku mengatakan kagum padanya, di satu sisi ada hal yang tidak kusuka dari dirinya. Dia suka sekali menyebut-nyebut Tuhan Yesus di akun Twitternya, namun dia selalu (bukan hanya seringkali tapi selalu) mengumbar aurat di depan kamera. Entah agama apapun yang dianut si Agnes Monica ini (eh sekarang kan namanya Agnez Mo) tidak seharusnya seolah-oleh religius sementara di kesempatan lain seperti orang yang tidak punya agama.

Memang seringkali si Agnez Mo ini bilang maunya orang menilai dirinya dari karyanya saja. Apa kita bisa hanya mendengar suaranya saja sembari melakban mata kita supaya tidak melihat pakaiannya yang terlalu terbuka itu? Atau mungkin maksudnya kita hanya dengar lagu-lagunya di iTunes atau radio, jangan menonton dari TV atau Youtube?

Sebagai orang awam yang sama sekali tidak mengerti dunia hiburan, menurutku seharusnya kita harus punya integritas alias memiliki pribadi yang utuh. Kalau kita memang mau dinilai religius, kita harus tunjukkan dalam kehidupan sehari-hari kalau kita memang religius, tidak hanya sekedar kata-kata. Tapi kalau memang tidak mau, yah tidak perlu sama sekali. Jangan setengah-setengah.

Ya sudahlah, terserah dia saja. Apapun itu, aku sangat mengagumi Agnez Mo. Tapi maaf aku bukan salah satu penggemarnya. Aku hanyalah seorang pengamat. Pokoknya semoga sukses deh Agnez Mo.

Comments

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat