#29. Melanjutkan kuliah - done

Tanggal 7 Januari 2013 menjadi sebuah tanggal sejarah buatku. Ya, tanggal tersebut adalah tanggal ulang tahunku. Dan di tanggal yang sama Universitas Indonesia mengumumkan hasil SIMAK (seleksi masuk) di website penerimaan.ui.ac.id.

Aku sudah tidak sabar untuk melihat hasil SIMAK. Ketika aku bangun tidur, aku langsung menyambar handphoneku, lalu buka browser. Masih melihat tulisan 'Selamat', aku langsung melompat-lompat kegirangan. Tiba-tiba aku berhenti dan kembali melihat browser handphoneku untuk memastikan bahwa aku benar-benar lulus seleksi dan bukannya 'Selamat, silahkan mencoba lagi di semester berikutnya.'

Hasil SIMAK UI
Ketika aku membaca lagi tulisan 'Selamat, Anda diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Indonesia', yang pertama kali terucap dari bibirku adalah "Terima kasih Tuhan". Senang, senang sekali rasanya satu lagi impianku jadi kenyataan. Kembali ke bangku kuliah ada di daftar 30 hal yang ingin kulakukan sebelum umur 30.

Aku lulus D3 Teknik Informatika di usia 20 tahun. Sekarang di usia 28 tahun aku melanjutkan pendidikanku ke S1. Sebenarnya sudah lama aku ingin melanjutkan kuliah. Tapi dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang, aku kekurangan motivasi untuk kembali kuliah. Terlalu banyak yang jadi pertimbanganku terutama karena dulu aku merasa terjebak di dunia IT ini. Aku melewati beberapa fase mulai dari aku yang sama sekali tidak suka lalu menjadi terpaksa suka karena ini adalah sumber penghidupanku sampai akhirnya sekarang yang benar-benar suka.

Ketika niatku untuk meningkatkan status pendidikanku sudah benar-benar bulat dan aku pun sudah menyukai dunia yang sudah kugeluti selama 10 tahun ini, akhirnya aku pun memutuskan untuk kembali kuliah dengan mengambil jurusan yang sama atau paling tidak hampir sama. Dan aku ingin sekali kuliah di universitas terbaik di negeri ini. Inilah yang kemudian membawaku untuk mendaftar di Universitas Indonesia dan sekarang sudah terdaftar jadi mahasiswa S1 ekstensi Fakultas Ilmu Komputer.

Terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Indonesia menjadi kado ulang tahun terbaik di tahun ini. Walaupun aku baru memulai, tapi aku sudah berjanji kepada diri sendiri akan menyelesaikannya sampai akhir. Aku sendiri sudah punya target IPK untuk lulus nanti. Pada akhirnya, semoga semuanya berjalan sesuai dengan rencana.

Jakarta, Januari 2013

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

[Bahasa Italia] Apa Kabar?

[Bahasa Italia] Ucapan Salam

[Bahasa Italia] Kata Sifat