Weekend di Phuket (3)

Jalan-jalan di Patong Town kali ini lebih gila lagi. Saking pengennya tau seluk beluk Patong, kami jalan kaki ke townnya. Kami sempat fotoan di depan Simon Cabaret, tempat ini cukup terkenal disini sebagai tempat pertunjukkan (laen kali, aku pengen nonton pertunjukkan disana).

Tujuan utama kali ini adalah nyari taksi, sebenarnya pengennya naik travel aja, lebih murah. Travel THB 150 sementara taksi THB 500, itu juga setelah tawar-menawar abis-abisan :D.

Setelah taksinya udah dapat, selanjutnya kami mencari penginapan murah, kami nanya-nanya dari satu penginapan ke penginapan lainnya. Pada akhirnya, kami jadinya menjalani sepanjang jalan Rat U Thit. Kak Sansan dari awal udah nanya: "Gpp nih kita makin jauh." Yah gpp lah kak, namanya juga jalan-jalan. Lagian ada hikmah dari perjalanan jauh itu, jadinya tau pusat keramaian di Patong.

Bangla road
Lagi jalan, aku ngeliat ada tulisan 'WELCOME TO PATONG', trus aku bilang ama kak Sansan pengen ngeliat ada apa di daerah itu. Setelah puas berkeliling di sepanjang jalan Rat U Thit, kami pun menuju tulisan tadi. Ternyata itu adalah jalan Bangla, pusat hiburan malam di Patong. Rame banget, seru juga, suasananya mirip kayak di Kuta. Dan kebetulan ada pertunjukkan semacam Ilusi gitu.

pertunjukan jalanan di Bangla road
Udah puas plus cape plus pegel bgt, kami pun menyusuri jalan Rat U Thit dan kembali ke penginapan. Dua hari yang sangat menyenangkan. Besok pagi jam 5, aku harus bangun karena udah janjian ama Ple untuk ngantar ke bandara jam 6. Malam itu, aku beresin barang-barangku biar besok langsung berangkat.

Besok paginya, saat pamit ama resepsionisnya, dia nanya: "When you come back again?"
Aku: "I don't know. May be someday."
Resepsionis: "Aahhhh"

Hahaha, ga usah kecewa gitu donk mas. Karna ga tau mo bilang apa lagi, ama resepsionisnya aku hanya bisa bilang: "Kapun Kaa...."

Ple orangnya baik, tapi dia ga bisa bahasa Inggris, jadi klo aku ngomong sesuatu ama dia, dianya ga ngerti. Selama perjalanan dia cuma bilang: "You look Thai." Itu doang kalimatnya selama perjalanan 1 jam ke bandara.

Good bye Ple, Good bye Phuket. See you someday.

view Phuket dari pesawat
Kayaknya suatu hari nanti aku bakal liburan lagi ke Phuket tapi pada kesempatan yang berikutnya aku pengen liburan lebih lama lagi, mungkin kira-kira seminggu. Ntar pengen jalan-jalan ke Karon beach, Kata beach dan nginep di Phi Phi Islands. Ternyata sangat menyenangkan jalan-jalan ke suatu daerah yang kita ga kenal sama sekali, ga tau bahasa lokalnya, ga ada kenalan sama sekali, benar-benar pure buta ttg daerah tsb and no guide. Hehe, benar-benar ala backpacker.

Aku nyampe di bandara Soekarno-Hatta sekitar jam 11. Perjalanan berikutnya adalah kantor. Well, after spent a great weekend, I come back to my daily routine. Dan aku sangat bersyukur karena aku menikmati semuanya. Thanks Lord.